3/18/2018

Ide-ide Romantis Yang Seru Ini Bikin Kamu Dan Pasangan Makin Mesra Dan Lengket!

Merawat cinta itu tidak semudah jatuh cinta.


Sumber: www.bintang.com

Ketika jatuh cinta, sekecil apapun yang dilakukan pasangan terasa menyenangkan dan indah.  Perhatian-perhatian kecil seperti, “kamu sudah makan” atau “selamat malam” itu saja sudah membuatmu seperti memiliki dunia dan seisinya.  

Merawat cinta dalam sebuah hubungan seperti merawat tanaman, dia tidak hanya membutuhkan pupuk, air, cahaya namun juga butuh kesabaran dan ketelatenan untuk menyiangi rumput-rumput liar di sekitarnya, menggemburkan tanahnya, tak jarang juga membutuhkan sentuhan dengan kasih sayang sambil diajak berbicara supaya bisa tumbuh sehat dan rajin berbunga, semua itu butuh proses.  Begitupun dalam merawat cinta, perasaan seperti memiliki dunia dan seisinya bisa pudar dan layu jika kita tidak sabar dan telaten dalam menumbuhkan dan menyegarkan lagi benih-benih kasih dan sayang diantara pasangan agar cinta itu tetap awet dan mesra.

Untuk merawat dan menyegarkan lagi rasa cinta dan sayang bisa dilakukan dengan meluangkan waktu dengan pasangan di akhir pekan atau disela-sela kesibukan dengan ide-ide romantis yang sederhana ini.

1. Mencium kening 

Sumber: www.kapanlagi.com

Mencium kening tidak hanya dilakukan di akhir pekan saja. Mencium kening kepada pasangan bisa dilakukan setiap bangun tidur dan hendak berangkat bekerja. Seorang istri ketika dicium keningnya oleh suami akan merasa dicintai dan dihargai.

2. Berpelukan

Sumber: www.gregetan.com

Memeluk pasangan juga tidak hanya dilakukan di akhir pekan, namun bisa dilakukan setiap hari. Sebuah penelitian mengungkap bahwa manusia membutuhkan 4 pelukan dalam sehari untuk bertahan, 8 pelukan untuk perawatan diri dan 12 pelukan sehari untu bisa tumbuh. Walaupun belum ada rincian secara jelas dari penelitian tersebut namun jelas bahwa manusia memang memerlukan pelukan apalagi buat pasangan.

3. Memeluk dari belakang/Backhug

Sumber: rockingmama.id

Memeluk punggung pasangan bisa memberikan kehangatan dan juga romantis. Seorang istri yang dipeluk dari belakang akan merasakan perlindungan yang hangat dari suami begitu juga sebaliknya.

4. Mengikat rambut pasangan

Sumber: www.hipwee.com

Yang belum pernah melakukan ini cobalah dilakukan di akhir pekan kepada pasanganmu  ketika sedang ngobrol santai atau hendak melakukan aktifitas seperti memasak atau mau mandi. Perhatian kecil seperti ini bisa menumbuhkan  kemesraan dan romantis diantara pasangan.

5. Bersepeda berdua

Sumber: www.hipwee.com

Bersepeda berdua selain menyegarkan badan juga terkesan romantis, fun dan santai  karena bisa ngobrol dan bercanda dengan pasangan tentang hal-hal yang ringan dan sepele juga.  Bisa memakai 2 sepeda atau satu sepeda berboncengan.  Berboncengan lebih romantis karena bisa memeluk dari belakang.

6. Menonton Film atau TV sambil santai

Sumber: womantalk.com

Menonton Film bisa dilakukan di rumah atau acara TV menarik lainnya bersama pasangan sambil ngemil dan minum teh. Pilih film-film yang ringan, fun dan romantis bisa menumbuhkan rasa romantis dan mesra diantara pasangan.

7. Belanja berdua

Sumber: www.korea-lover.com

Belanja bahan makanan bersama pasangan bisa menjadi ide seru dan romantis berikutnya.  Memilih bahan makanan yang akan dimasak menjadi keseruan tersendiri jika itu dilakukan bersama pasangan. 

8. Memasak berdua

Sumber: keluarga.com

Ada yang bilang cinta datang dari perut lalu naik ke hati. Memasak berdua menjadi ide romantis selanjutnya. Memasak dengan resep-resep baru yang simple dan tidak ribet bisa menjadi pilihan. Sambil ngobrol dan mencicipi serta menebak-nebak akan jadi seperti apa rasa masakannya tentu sangat seru dan juga romantis kan?

9. Mencuci dan menjemur pakaian

Sumber: www.dreamstime.com

Ide romantis berikutnya yang bisa dilakukan adalah mencuci dan menjemur. Apalagi kalau mencuci baju secara manual akan lebih romantis. 

Selama meluangkan waktu berdua sebisa mungkin jauhkan handphone supaya tidak terganggu dengan suara dering telepon yang masuk. 

Tentu masih ada ya ide-ide seru dan romantis lain yang bisa dilakukan berdua saat akhir pekan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Artikel ini telah diterbitkan di kanal UC News

Sumber referensi: infojakarta.net/manusia-membutuhkan-24-kali-pelukan-dalam-sehari/

No comments:

Popular Posts